SMK NEGERI 2 TANJUNGBALAI

Teknologi dan Rekayasa

Membuat Kolom Koran Pada Web / Blog

Posted by SMKN 2 TBALAI pada 17 Mei 2012


Membuat Kolom Koran Pada Web / Blog

Untuk membuat postingan dengan gaya kolom koran tidaklah sulit. Caranya sangat mudah kok. Tinggal copas z kodenya, Jadi deh… !

Berikut contoh artikel dengan gaya kolom koran yang terdiri dari 3 kolom :

KENA TILANG

Seorang pegawai terlambat pergi ke kantor, ia tergesa-gesa dengan motornya. Sialnya ditengah jalan terjadi razia dadakan oleh polisi. Prriiittt.., motornya dihentikan oleh polisi. “Mana surat-suratnya!”, kata polisi. Sialnya ternyata si pengendara motor itu nggak bawa SIM. “Kamu saya tilang!”, seru polisi. “wah, jangan pak, damai saja ya pak..”, kata si pengendara sambil memberi uang 20 ribuan. “Ya sudah, kamu pulang lagi, ambil dulu surat kelengkapan yang kurang!”. Si pengendara akhirnya pulang untuk mengambil SIM dan kembali berangkat ke kantor untuk bekerja. Priiitttt.., si pengendara diberhentikan polisi lagi. “Ada apa lagi sih pak?”, kata si pengendara. “Anda tidak pakai helm!”, kata polisi. Sial banget, gara-gara pulang mengambil SIM malah kelupaan helm, akhirnya si pengendara pulang mengambil helmnya setelah terkuras 20 ribu lagi. Di tengah jalan

saat kembali ke kantor, priiittttt!, “Nih.. surat-surat lengkap, helm udah bawa, serakah amat, ada apa lagi sih pak?”, kata pengendara. “Surat lengkap, helm sudah dipakai.. sekarang motornya mana!!???”, seru polisi

Gimana ??? Tertarik ??? Berikut cara untuk membuatnya !

Copykan kode berikut ini ke postingan anda ! Ingat !!! copykan pada mode HTML ya !

<table width="500" border="0" cellpadding="0" cellspacing="10">

<tr>

<td width="166" valign="top">Text Kolom 1...</td>

<td width="166" valign="top">Text Kolom 2...</td>

<td width="166" valign="top">Text Kolom 3...</td>

</tr>

</table>

Sesuaikan lebar tabel dan kolom !

Lihat hasilnya ! Gampang kan !

Semoga bermanfaat !

Iklan

Komentar Anda :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: